8 Cara Mencerahkan Ketiak Paling Mudah dan Alami

Ketiak menjadi salah satu organ tubuh yang menjadi langganan munculnya bau tak sedap. Hal ini tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Selain menurunkan tingkat percaya diri, bau ketiak juga akan mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Nah berikut Cara Mencerahkan Ketiak  paling mudah, aman, dan tanpa efek samping.

  • Daun sirih

Daun sirih kaya akan kandungan antioksidan yang ampuh untuk membasmi berbagai masalah kesehatan. daun sirih juga bisa Anda gunakan untuk memutihkan ketiak lo. Cara menghilangkan ketika hitam dengan daun sirih terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu rebus 2 lembar daun sirih ke dalam 2 gelas air dan campurkan ke bak air yang akan digunakan untuk mandi.

  • Daun Beluntas

Daun beluntas adalah tanaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tidak dirawat. Meski demikian, tumbuhan ini mengandung banyak senyawa yang bermanfaat bagi tubuh, termasuk untuk mengatasi ketiak bau dan menghitam. Caranya Anda hanya perlu rutin mengonsumsi rebusan daun beluntas 2 kali sehari.

  • Daun Kemangi

Minyak atsiri yang terkandung dalam daun kemangi dipercaya efektif untuk membantu mengatasi bau ketiak. Tak hanya itu saja, daun kemangi juga bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik. Cara mengatasi bau ketiak dengan daun sirih juga cukup mudah. Anda hanya perlu memakannya sebagai lalapan. Paling tidak 2 kali dalam sehari di pagi hari dan sore hari.

Namun bagi Anda yang kurang menyukai lalapan, Anda juga bisa menggunakan daun kemangi sebagai teh. Sebelum itu, pastikan Anda keringkan daun kemangi terlebih dahulu dan tumbuk hingga halus. Seduh dengan air hangat dan minum 2 kali sehari secara rutin.

  • Bunga Kecombrang

Ternyata bunga kecombrang juga kaya akan antioksidan dan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh. zat-zat tersebut ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu tumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya kemudian gunakan sebagai sabun. Gunakan setiap kali Anda mandi

  • Jeruk Purut

Jeruk purut memang merupakan salah satu buah yang kaya manfaat. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Meski rasanya asam, jeruk purut memiliki banyak kandungan yang baik bagi tubuh. Mulai dari serat, karbohidrat, gula, kalori, zat besi, vitamin A, C, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu peras jeruk purut dan campurkan dengan segelas air. Minum larutan ini 2 kali sehari.

  • Jeruk Nipis

Tak hanya jeruk purut saja, jeruk nipis juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Jeruk nipis juga kaya akan kandungan vitamin C dan flavonoid. Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis juga terbilang cukup mudah. Sama ketika Anda menggunakan deodoran. Anda bisa gunakan jeruk nipis sesudah mandi sebagai pengganti deodoran.

  • Mentimun

Mentimun terdiri dari 95% air. Ternyata mentimun juga akan kandungan vitamin K, vitamin C, vitamin A, magnesium, fosfor, zat besi. Asam folat, dan lain sebagainya. Mentimun juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi masalah bau ketiak. Caranya Anda hanya perlu menggunakan masker mentimun pada ketiak. Gunakan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Nah di atas merupakan beberapa cara mengatasi bau ketiak mudah tanpa efek samping. Bahan-bahan di atas juga terbilang cukup ekonomis dan mudah didapatkan. Namun bagi Anda yang tak mau ribet, tinggal gunakan saja deodoran Rexona setiap hati untuk membantu mengatasi keringat berlebih. Dengan begitu tubuh Anda akan tetap segar dan harum setiap saat.

No Comments

Leave a Comment